Search

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3, Ponsel Layar Penuh Pesaing ... - Rancah Post

RANCAH POSTHarga dan spesifikasi Infinix HOT S3. Pabrikan asal Hong Kong, Infinix telah resmi memperkenalkan smartphone layar penuh pertama perusahaan beberapa hari lalu yang didapuk sebagai penerus Infinix Hot S2. Bagaimana spesifikasi dan berapa harganya?

Infinix Hot S3 disebut-sebut menjadi ponsel pesaing Xiaomi Redmi 5, kedua ponsel beda pabrikan tersebut menawarkan fitur, spesifikasi dan banderol harga yang tidak jauh berbeda.

Berbekal layar penuh dengan aspek rasio 18:9, Hot S3 menyapa pasar smartphone India. Ditawarkan dengan banderol harga mulai Rp1.9 jutaan untuk model RAM 3GB, dan Rp2.3 jutaan untuk model high-end dengan RAM 4GB.

Redmi 5 sendiri saat ini belum resmi meluncur di Negeri Hindustan. Namun perusahaan dipastikan akan merilis handset pada pertengahan bulan Februari, dan kemungkinan akan resmi membawa nama Redmi Note 5 di India.

Nah, selengkapnya bagaimana dan apa saja kelebihan Infinix Hot S3 dapat disimak dalam review atau ulasan singkat berikut di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Hot S3

Infinix telah mengungkap desain dan spesifikasi perangkat, antara lain kehadiran layar tipe IPS LCD yang menawarkan desain full screen kekinian mengukur diagonal 5.65 inci, aspek rasio 18:9, menghasilkan resolusi 1440 x 720 piksel (HD+), kaca lengkung 2.5D dan sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass 3.

Menyoal jeroan, Infinix Hot S3 diotaki prosesor Qualcomm octa-core 1.3 GHz Snapdragon 430, hadir dalam dua pilihan RAM dan memori internal. RAM 3GB dipasangkan dengan memori internal 32GB, dan RAM 4GB yang dipasangkan dengan memori internal 64GB. Keduanya sudah dilengkapi fitur slot kartu microSD untuk perluasan memori hingga 256GB.

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3, Ponsel Layar Penuh Pesaing Redmi 5

Infinix Hot S3. (GIZBOT)

Beralih ke bagian fotografi, di jaman serba selfie, Infinix Hot S3 mengandalkan fitur kamera utama dengan resolusi mumpuni 20MP yang sudah dibekali lampu flash LED. Dimana hal ini akan membantu pengguna saat mengambil foto dalam kondisi rendah cahaya sehingga hasil foto dapat maksimal.

Sementara di bagian belakang, Infinix membekali smartphone Hot S3 dengan lensa kamera beresolusi 13MP. Lensa kamera Infinix Hot S3 ini sudah mendukung aperture f/2.0, autofokus dan juga lampu flash LED.

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3, Ponsel Layar Penuh Pesaing Redmi 5

Infinix Hot S3. (GIZBOT)

Untuk dapat menjalankan perangkat, selain dibenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh (5V/2A), Infinix Hot S3 juga sudah dijalankan pada sistem operasi XOS 3.0 Hummingbird berdasarkan Android 8.0 Oreo. Kabar baiknya, pada saat dirilis di India kemarin, perusahaan menegaskan akan menggulirkan update Android P untuk perangkat.

Sebagai ponsel modern, Infinix Hot S3 sudah dipersenjatai fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang disematkan di punggung. Selain itu, handphone juga telah mendukung konektivitas 4G VoLTE, dual SIM, WiFi 802.11ac, Bluetooth v4.2, NFC, microUSB, dan tersedia jack audio 3.5 mm.

Selengkapnya spesifikasi Infinix Hot S3 dapat dilihat dalam tabel di bawah ini.

UMUM
Tanggal rilis Februari 2018
Dimensi 152.30 x 72.80 x 8.40 mm
Berat 150 gram
Kapasitas baterai 4000 mAh
Warna Sandstone Black, Brush Gold
LAYAR
Ukuran 5.65 inci
Resolusi 720×1440 piksel (HD+)
HARDWARE
Prosesor 1.4 GHz octa-core
Jenis prosesor Qualcomm Snapdragon 430
RAM 3GB/4GB
Memori internal 32GB/64GB
Memori eksternal microSD upto 128GB
KAMERA
Kamera belakang 13 megapiksel
Flash belakang Dual LED
Kamera depan 20 megapiksel
Flash depan Dual LED
SOFTWARE
Sistem operasi Android 8.0 Oreo
Antarmuka XOS 3.0
KONEKTIVITAS
WiFi Yes
GPS Yes
Bluetooth v4.20
USB OTG Yes
Headphone 3.5mm
Jumlah kartu SIM 2
SIM 1
SIM Type Nano-SIM
GSM/CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
SIM 2
SIM Type Nano-SIM
GSM/CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
SENSOR
Compass/ Magnetometer Yes
Proximity sensor Yes
Ambient light sensor Yes
Fingerprint Yes
HARGA
Infinix Hot S3 (3GB) Rp 1.9 jutaan
Infinix Hot S3 (4GB) Rp 2.3 jutaan

Harga Infinix Hot S3

Saat meluncur di India, perusahaan mengumumkan bahwa Infinix Hot S3 model RAM 3GB dilepas sebesar INR8.999 atau Rp 1.9 jutaan, sedangkan model RAM 4GB dijual senilai INR10.999 atau setara Rp 2.3 jutaan.

Infinix Hot S3 bakal dijual di situs ritel Flipkart tanggal 12 Februari mendatang mulai pukul 00.00 waktu setempat, dan perangkat ditawarkan dalam dua varian warna seperti Brush Gold dan Sandstone Black.

Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Infinix Hot S3, semoga menjadi referensi bagi Anda yang sedang mengincar smartphone mid-range dengan layar penuh dan banderol harga terjangkau.

Sementara di Tanah Air, Infinix Indonesia belum mengungkapkan kapan akan merilis Hot S3 termasuk berapa banderol harga saat dirilis nanti. Kita tunggu saja!

Loading...

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3, Ponsel Layar Penuh Pesaing ... - Rancah Post : http://ift.tt/2sisNY9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3, Ponsel Layar Penuh Pesaing ... - Rancah Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.