Search

Jual Motor Curian di Facebook, Pemuda Kembar ini Gagal Beli HP - Heta News

Ponorogo, hetanews.com - Keinginginan pemuda kembar ini punya handphone kandas. Keduanya berniat membeli HP dengan cara mencuri motor. Motor curian itu lalu dijualnya melalui Facebook.

Beruntung, sebelum motor curian terjual, pemuda kembar asal Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, tertangkap lebih dulu.

Kenapa kedua pemuda itu harus mencuri untuk membeli handphone? "Tiap hari kerjanya jadi buruh tani, sehari paling upah Rp 70 ribu. Buat beli rokok dan jajan saja sudah habis," kata Richa, Rabu (8/8/2018).

Pencurian motor itu dilakukan kakak beradik saat hendak melihat pertunjukan musik dangdut, Sabtu (28/7) lalu. Keduanya tergiur mencuri, saat melihat motor milik warga yang kuncinya masih tertancap di kendaraan.

"Ya kita ambil saja," terang dia. Setelah berhasil menggondol motor tersebut, keduanya berniat menjual seharga Rp 700 ribu melalui media sosial Facebook. "Karena kami ingin beli handphone seharga Rp 700 ribu, makanya kami jual motor harga segitu," ujarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant membenarkan jika pelaku saudara kembar, dan baru pertama kali melakukan kejahatan. "Mereka ini setelah berhasil ambil motor malah langsung dijual via facebook, selang 5 hari langsung kami bekuk," tegas dia.

Keduanya, lanjut Radiant, melakukan pencurian sepeda motor jenis Yamaha Xeon dengan Nopol 6291 PRJ warna hijau. "Saat itu pemilik motor lupa menarik kuncinya, akhirnya dimanfaatkan oleh keduanya untuk dicuri," tukas dia.

Radiant menambahkan proses penangkapan terbilang mudah karena pelaku menjual hasil curiannya lewat facebook dan mudah terlacak. Di salah satu forum jual beli motor bekas, ada salah satu tetangga korban yang mengenali motor yang dijual pelaku.

"Tetangganya ini yang akhirnya melaporkan kejadian ini ke kantor polisi dan berpura-pura menjadi pembeli. Saat melakukan transaksi, anggota kami langsung melakukan penangkapan. Keduanya pun ditangkap tanpa perlawanan," jelas Radiant. 

sumber : detik.com

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Jual Motor Curian di Facebook, Pemuda Kembar ini Gagal Beli HP - Heta News : https://ift.tt/2KD7tk0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jual Motor Curian di Facebook, Pemuda Kembar ini Gagal Beli HP - Heta News"

Post a Comment

Powered by Blogger.