Search

Mohon Penjelasan Indosat Soal Pemotongan Pulsa Karena ... - Pikiran Rakyat

SEBELUMNYA, terima kasih Pikiran Rakyat telah memuat keluhan kami ini di koran terbesar di Jawa Barat yang selalu menemani rakyat Jawa Barat dalam berpikir dan mengutarakan pikirannya.

Saya membeli nomor Indosat perdana dari counter pada Maret 2017 yang saya akan pergunakan sebagai nomor kontak usaha beras saya. Pada 4 Mei 2017, saya mendapat SMS tentang promo paket internet, telefon, dan sms dengan harga Rp 30.000. Lalu, saya mengisi pulsa Rp 50.000 di hari yang sama. Akan tetapi, sampai sore pulsa tidak kunjung masuk. Saya coba cek nomor saya dengan cara ditelefon dan di-SMS dari nomor lain, tetapi ternyata tidak masuk, padahal nomor saya aktif dibuktikan, dari pengecekan pulsa, statusnya aktif hingga Juni 2017.

Saya berusaha menghubungi call center menggunakan nomor Indosat yang lain, tetapi tidak tersambung. Pulsa saya malah terpotong terus. Saya juga mencoba mengajukan komplain lewat Twitter tetapi responsnya lama dan tidak ada penyelesaian.

Akhirnya pada 10 Mei 2017 saya mendatangi galeri Indosat di BEC. Di sana, nomor saya dinyatakan sudah tidak aktif dan customer service menyarankan untuk mengganti kartu tersebut. Setelah diganti kartu menurut CS, pulsa saya tinggal Rp 39.000 (dari Rp 50.000 yang saya isi sebelumnya).

Saya bingung, kartu saya dalam kondisi tidak bisa menerima telefon dan SMS tetapi menurut CS terpotong karena ada pemakaian data dan dia menyarankan saya mematikan data di handphone saat kartu yang baru diaktifkan. Saya ikuti saran CS dengan mematikan data di handphone mulai tanggal 10 Mei 2017.

Lalu, nomor saya mendapat notifikasi pada tanggal 11 Mei 2017 bahwa nomor sudah aktif kembali (kondisi data tetap mati). Namun, di tanggal yang sama pada sore hari saya mendapat SMS bahwa saya sudah memakai internet dengan biaya Rp 5.100. Dan ini terjadi sampai tanggal 12 Mei 2017.

Tanggal 13 Mei, HP sama sekali tidak saya aktifkan sampai tanggal 14 Mei. Pada 15 Mei saya mengecek pulsa, ternyata tinggal Rp 3.000-an. Akhirnya, saya telepon lagi ke call center (021-30003000 karena call center 185 dan 186 tidak dapat dihubungi) dan alhamdulillah bisa tersambung. Saya menceritakan kejadian ini kepada CS.

Menurut dia, saya terdaftar ikut SMS konten (saya juga tidak tahu SMS apa dan tidak ada notifikasi saya ikut konten tertentu) dan menurut dia pulsa saya terpotong karena SMS konten.

Tetapi kenapa justru notifikasi yang saya dapatkan pulsa saya terpotong karena pemakaian internet? Terakhir, pulsa saya Rp 12 dan saat saya menulis ini ketika saya cek pulsa lagi ternyata pulsa saya menjadi Rp 9. Dipotong apa ya ini?

Saya belum sempat menyelesaikan masalah ini dengan CS karena tiba-tiba terputus dan sulit sekali untuk menghubungi call center lagi.

Saya merasakan layanan call center-nya sangat tidak memuaskan karena sulit dihubungi bahkan pulsa saya terpotong terus-menerus tanpa tersambung apalagi solusi. Saya merasakan sistemnya sangat tidak memuaskan karena pulsa saya terpotong pemakaian internet padahal kondisi data mati.

Saya juga merasakan CS Indosat tidak dapat memberikan solusi atas permasalahan saya. Semoga konsumen lain tidak ada yang mengalami apa yang saya alami.

Saya mohon penjelasan dan penyelesaiannya dari Indosat tentang masalah ini!

 

Helma Agustiawan

Jalan AH Nasution RT 1 RW 2

Kelurahan Sukamiskin, Kota Bandung

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Mohon Penjelasan Indosat Soal Pemotongan Pulsa Karena ... - Pikiran Rakyat : http://ift.tt/2q8bClt

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Mohon Penjelasan Indosat Soal Pemotongan Pulsa Karena ... - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.