Search

Ingin Beli Susu, IRT Mencuri - Kaltim Post

PROKAL.CO, BONTANG – Bingung mencari cara mendapatkan pemasukan. Empat ibu rumah tangga (IRT) menjadi komplotan pencuri. Mirisnya, salah satu di antaranya masih berusia 18 tahun dan memiliki bayi berumur tiga bulan.

N (18), E (21), L (21), dan NH (37), hanya bisa tertunduk saat polisi mengeluarkan mereka dari sel. Sambil berusaha menyembunyikan wajah, keempatnya melewati kerumunan wartawan. Mereka mengaku suaminya tidak memiliki pekerjaan sehingga nekat mencuri.

L dan E ditangkap Minggu (3/9) pukul 23.30 di Jalan Zamrud, Kelurahan Berebas Tengah. Penangkapan itu bermula dari kecurigaan polisi setelah mendapat informasi warga yang menjual handphone dengan harga murah. Aparat mencocokkan dengan laporan FIG yang mengaku kecurian telepon seluler di rumahnya.

“Setelah kami telusuri, ternyata cocok. Kami langsung melakukan penangkapan tersangka,” terang Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubag Humas Iptu Suyono, kemarin (6/9).

Dari pengakuan keduanya, masih ada dua rekannya, N dan NH. Keesokan harinya, polisi meringkus mereka di kediamannya di Kelurahan Loktuan. “Mereka ini memang sudah saling kenal lama,” tuturnya.

Kepada awak media, N mengaku bahwa aksi itu tidak direncanakan. Saat itu, dia dan rekannya tengah berjalan lalu melihat rumah FIG yang kosong dengan pintu terbuka. Merasa ada kesempatan, satu handphone yang tengah diisi ulang daya baterainya diembat.

Tidak hanya itu, dia mengaku pernah beraksi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Api-Api. Ketika itu, bengkel ditinggal penjaganya beristirahat di bangunan sebelah. N kemudian masuk dan mengambil barang-barang di dalam tas yang digantung di dinding. Isinya uang Rp 11,3 juta, kalung 10 gram, dan handphone

“Uangnya saya pakai untuk bayar utang dan membeli susu bayi. Sebagian lagi saya bagi-bagikan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari keterangan kepolisian, uang curian juga digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu. Keempatnya terancam kurungan enam tahun penjara karena disangka melanggar Pasal 363 tentang Pencurian. (edw/kri/k8)

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Ingin Beli Susu, IRT Mencuri - Kaltim Post : http://ift.tt/2xdP4rt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Beli Susu, IRT Mencuri - Kaltim Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.