Search

Gelapkan Handphone, Wanita Ini Dibekuk Jajaran Polsek Batumandi - Kabar Kalimantan (Siaran Pers)

KabarKalimantan, Paringin – Berdalih ingin membeli handphone dari sebuah toko ponsel di Desa Batumandi, ER (32) warga Kelurahan Bulau Tengah malah melakukan penipuan. Alih-alih membayar harga ponsel yang ingin dibelinya, ER malah menggelapkan handphone tersebut.

Kejadian tersebut bermula saat ER berpura-pura ingin membeli sebuah ponsel di Toko Ponsel Haris, Desa Batumandi pada Sabtu 3 Februari lalu sekira pukul 09.00 Wita.

Seperti pembeli kebanyakan, ER melihat-lihat ponsel yang dijual di toko tersebut. Namun, sebelum membayar ponsel yang sudah dipilihnya, yakni smartphone merk Oppo F5. Ia beralasan untuk menunjukkan terlebih dahulu ponsel tersebut kepada adiknya.

Fahmi Fadillah, pemilik Toko Ponsel Haris tersebut tak sedikit pun menaruh curiga dan seolah percaya begitu saja. Ia mengizinkan ER untuk membawa ponsel tersebut lengkap dengan kotak ponselnya.

Namun, Fahmi Fadillah mulai curiga setelah dua jam kemudian ER tak kunjung kembali ke toko ponselnya untuk membayar handphone yang terlebih dahulu dibawanya tersebut.

Merasa telah tertipu, Fahmi Fadillah pun melapor tindak pidana penipuan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 372 atau 378 KUHP tersebut ke Polsek Batumandi, Kabupaten Balangan pada Minggu (25/3/2018) sekira pukul 10.45 Wita.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Senin (23/3/2018), tim Polsek Batumandi dan Unit Jatanras Polres Balangan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka ER di rumahnya. Di rumah tersangka, petuga langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti berupa satu buah handphone merk Oppo F5 Youth warna hitam.

Saat dimintai keterangan, ER tak menampik handphone yang didapatkannya itu dari hasil penipuan atau penggelapan dari sebuah toko ponsel di Desa Batu Mandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

Kapolsek Batumandi IPTU H Siswanto SH mengatakan, tersangka ER beserta barang bukti hasil penipuan yang dilakukannya sudah dibawa ke Polsek Batumandi. “Saat ini, tersangka sudah dalam tahap pemeriksaan Polsek Batumandi,” terangnya.
FM HIDAYATULLAH

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Gelapkan Handphone, Wanita Ini Dibekuk Jajaran Polsek Batumandi - Kabar Kalimantan (Siaran Pers) : https://ift.tt/2GBgAn6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelapkan Handphone, Wanita Ini Dibekuk Jajaran Polsek Batumandi - Kabar Kalimantan (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.