Search

Pengusaha Ponsel: Dampak Amukan Dolar AS Terasa 3 Bulan Lagi - Detikcom (Siaran Pers)

Jakarta - Pengusaha handphone mengaku dampak penguatan dolar terhadap harga penjualan baru akan terasa dalam kurun waktu tiga bulan lagi.

Menurut Sekretaris Jenderal Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI), Ina Hutasoit saat ini penguatan dolar belum akan berdampak pada harga penjualan. Sebab, saat ini barang yang dijual masih merupakan stok yang dipesan beberapa waktu lalu.

Sedangkan, tiga bulan ke depan merupakan waktu untuk pedagang memesan kembali handphone dari luar negeri.

"Ini belum terasa dampaknya, tiga bulan lagi baru terasa. Soalnya stok yang lama kan belum keluar sebelum dia pesan lagi dua sampai tiga bulan," jelas dia kepada detikFinance, Jumat (31/8/2018).
Lebih lanjut, kata Ina, saat ini pengusaha handphone tengah mengurangi margin keuntungannya. Hal ini akibat dari adanya penguatan dolar.

"Sekarang pada mengurangi margin dulu ya. Kalau dulu biasanya 5%-10% ambil untung sekarang dikurangi jadi 4%," terang dia.


Sekadar informasi, saat ini nilai tukar dolar tengah menguat dan nyaris menyentuh angka Rp 14.800. Angka ini merupakan yang tertinggi dalam kurun waktu tiga tahun. (dna/dna)

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Pengusaha Ponsel: Dampak Amukan Dolar AS Terasa 3 Bulan Lagi - Detikcom (Siaran Pers) : https://ift.tt/2MDwPnv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengusaha Ponsel: Dampak Amukan Dolar AS Terasa 3 Bulan Lagi - Detikcom (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.