Search

Rupiah Melemah, Harga Handphone Masih Normal Tak Ada ... - Surya

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terus melemah. Tentu hal ini bisa berdampak pada sejumlah industri yang biasanya mengimpor komponen bahan dari luar negeri seperti handphone maupun elektronik.

Imbasnya pun harga barang ikut mengalami kenaikan guna menghindari kerugian. Namun, PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, menjelaskan pelemahan rupiah terhadap dollar AS tidak berimbas pada kenaikan harga handphone.

Dia mengatakan, harga masih relatif aman dan tidak ada perubahan. Bahkan, kata Aryo, hal tersebut tidak ada masalah karena pabrikan handphone OPPO tergolong produksi besar.

"Jadi, tidak ada imbas dari rupiah melemah ke harga handphone OPPO saat ini. Semuanya masih normal. Sebab, pabrikan OPPO juga termasuk perusahaan OEM," ujarnya saat media gathering OPPO City Tournament di WTC E-Mall Surabaya, Jumat (7/9/2018).

Perusahaan OEM (Original Equipment Manufacturer) merupakan perusahaan yang membuat komponen yang dijual kepada perusahaan pembeli.

Kemudian, perusahaan pembeli membuat suatu produk lain yang menggunakan komponen tersebut dan produk yang menggunakan komponen tersebut dijual dengan menggunakan merk perusahaan pembeli.

"Pabrikan OPPO berada di Tangerang dengan luas lahan 2,7 hektar dan dalam sebulan pabrikan memproduksi 1,5 juta unit," terangnya.

Senada dengan Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto, mengungkapkan harga handphone tidak ada kenaikan dan semuanya masih relatif normal.

"Untuk handphone tipe-tipe lama tidak ada imbas dari tren pelemahan rupiah. Harga masih normal, tidak ada kenaikan. Mungkin kalau dolar ini terus naik bisa jadi ada sedikit imbas ke harga handphone terutama tipe-tipe baru. Namun, saat ini belum ada dampaknya," imbuh Irwan.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Rupiah Melemah, Harga Handphone Masih Normal Tak Ada ... - Surya : https://ift.tt/2NWeS07

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Melemah, Harga Handphone Masih Normal Tak Ada ... - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.