Search

10 Kelebihan dan Kelemahan HP Xiaomi, Harga Murah dengan Spesifikasi Canggih - Liputan6.com

Meski memiliki banyak kelebihan, ponsel ini juga tak luput dari kekurangan. Nah, berikut ini beberapa kelemahan HP Xiaomi.

1. Permasalahan Hardware dan Software

Bagi Anda yang ingin memiliki ponsel ini harap memperhatikan kelemahan Hp Xiaomi ini. Pasalnya, meski kecil kekurangan ini bisa berakibat fatal. Misalnya HP panas pada Xiaomi Redmi 2. Ada juga kasus Xiaomi Mi A1, HP pertama Xiaomi yang menggunakan stock Android.

2. Terlalu Banyak Distributor

Di balik kepopuleran Xiaomi di Indonesia, banyak tipe HP yang akhirnya masuk melalui jalur yang tidak resmi atau biasa disebut dengan garansi distributor. Xiaomi dengan tipe ini tidak memiliki garansi resmi dari Xiaomi Indonesia, melainkan hanya garansi dari distributor. Imbasnya, jika ada kendala atau kerusakan pada HP Xiaomi tidak akan bisa diperbaiki di gerai resmi.

3. ROM Abal-abal

Kalau Anda membeli HP Xiaomi dengan garansi resmi maka tidak akan mendapatkan ROM yang abal-abal. Tapi berbeda kasus jika lewat distributor, karena ada ROM abal-abal, meski tidak semuanya. Tapi rata-rata HP Xiaomi dengan garansi distributor menggunakan ROM abal-abal.

Hadirnya HP Xiaomi dengan ROM abal-abal ini merupakan efek dari terbatasnya jumlah ponsel Xiaomi yang masuk ke Indonesia, padahal permintaanya cukup tinggi. Untuk menyiasati hal tersebut, banyak distributor yang mengambil langsung HP Xiaomi langsung dari China dan agar bisa dibawa ke Indonesia maka ROM-nya diganti menjadi versi distributor atau abal-abal. Jika begini maka Anda tidak bisa melakukan upgrade MIUI. Banyaknya ROM Abal-abal ini merupakan kelemahan HP Xiaomi yang patut diwaspadai.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan 10 Kelebihan dan Kelemahan HP Xiaomi, Harga Murah dengan Spesifikasi Canggih - Liputan6.com : http://bit.ly/2LZMkCM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Kelebihan dan Kelemahan HP Xiaomi, Harga Murah dengan Spesifikasi Canggih - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.