Search

Jambret Handphone Demi Nyicil R15, Ini Modusnya - beritajatim

Ponorogo (beritajatim.com) - Diringkusnya jambret di Ponorogo menjadi pelajaran sendiri bagi masyarakat Ponorogo. Apalagi untuk perempuan yang kerap keluar sendiri dengan memainkan handphone saat mengendarai sepeda motor.

Sat Reskrim Polres Ponorogo berhasil meringkus bandit jalanan yang kemudian didor karena melawan. Adalah Didik Bekto (19) warga Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Provinso Jawa Tengah.

Didik mengaku, modusnya sangat mudah. Saat di jalan raya, dia mengintai beberapa wanita yang berkendaraan sendiri. Dan bermain handphone saat berkendaraan.

Dirasa aman, dia menjelaskan, langsung merampas. "Untuk yang di jalan Ponorogo-Wonogiri langsung saya hentikan dan rampas. Dua lainnya yang lokasinya di kota, saya rampas begitu saja," katanya.

Dia mengaku, mencuri handphone karena mendesak. Dia yang hanya kuli pangkul beras berani mengambil motor R 15 di dealer kemudian mencicil.

"Jadi tiga kali mencicil itu dari hasil jambret handphone. Handphone Oppo, Xiomi dan Huawei yang saya curi saya bandrol di bawah harga di salah satu counter di Sumoroto," katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, menjelaskan, memang pelaku dihadiahi timah. Pasalnya melawan dengan petugas ketika handak ditangkap.

Dia mengaku, modusnya sangat cermat. Dia membuntuti dari kejauhan calon korbannya. Kemudian dirasa aman, baru diambil secara paksa handphonenya.

"Ini juga menjadi pelajaran bagi warga. Khusus untuk perempuan. Jika berjalan sendiri harap tidak bermain handphone," pungkasnya. (mit/kun)

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Jambret Handphone Demi Nyicil R15, Ini Modusnya - beritajatim : http://ift.tt/2vqtT5l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jambret Handphone Demi Nyicil R15, Ini Modusnya - beritajatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.