Search

Pura-Pura Foto Roti, Pemuda Ini Bawa Kabur HP Driver Ojek Online - Okezone

JAKARTA - Aparat Polsek Kembangan menangkap Irfan Maulana Hakim (28), karena diduga mencuri telefon genggam (HP) milik pengemudi ojek online yang sedang mengantarnya. Saat melancarkan aksinya, pelaku itu order melalui aplikasi sama persis seperti masyarakat pada umumnya, sehingga tidak dicurigai sedikitpun oleh korban.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi mengatakan, korban bermaksud mengantarkan pelaku ke tujuan sesuai dengan yang tertera dalam aplikasi. Sesampainya di tengah jalan, ternyata pelaku melanjutkan trik berikutnya, ia meminta korban berhenti sebentar di sebuah toko untuk membeli kue.

BERITA TERKAIT +

(Baca Juga: Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Tangsel Ambruk Ditembak Polisi)

"Setelah korban menghentikan sepeda motornya, kemudian pelaku meminjam handphone milik korban dengan alasan akan digunakan untuk memfoto roti yang akan dipesannya," kata Supriyadi dalam keterangannya, Selasa (27/3/2018).

Setelah handphone itu diberikan, bukannya menuju toko kue melainkan langsung melarikan diri dan membawa kabur handphone milik korban. Sadar ditipu, korban yang diketahui bernama Rika Yana itu langsung mengadu ke Polsek Kembangan beberapa saat setelah kejadian yakni pada Jumat 09 Maret lalu.

"Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebuah handphone merk Samsung, dengan kerugian sebesar Rp3,2 juta. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembangan," terangnya.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku ditangkap di kediamannya belum lama ini, berdasarkan pengakuan pelaku ia telah biasa menggunakan trik tersebut, terhitung sudah ada belasan pengendara ojek online yang berhasil ia kelabuhi, barang-barang hasil curiannya dijual di konter terdekat dengan harga biasanya.

Dikatakan Supriyadi, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut untuk mencari tahu kemungkinan ada keterlibatan pelaku lainnya. Adapun pelaku sudah mendekam di Mapolsek Kembangan dan dijerat Pasal 378 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan.

(Baca Juga: Pelarian Komplotan 'Emak-Emak' Pencuri Pakaian Berakhir di Tangan Massa)

(fid)

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Pura-Pura Foto Roti, Pemuda Ini Bawa Kabur HP Driver Ojek Online - Okezone : https://ift.tt/2E1tu8U

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pura-Pura Foto Roti, Pemuda Ini Bawa Kabur HP Driver Ojek Online - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.