Search

Lima Hari Tembus Rp 1 M, Samsung Rajai Penjualan - Jawa Pos Radar Malang

MALANG KOTA – Animo masyarakat Malang Raya di arena Malang Gadget Expo 2019 cukup antusias. Itu terlihat dari banyaknya pengunjung selama digelarnya event tersebut di hall Mal Olympic Garden (MOG). Mulai Rabu lalu (9/1) hingga gelaran hari terakhir semalam (13/1), jumlah transaksinya tembus di angka lebih dari Rp 1 miliar. Ratusan handphone dari delapan brand besar, yaitu Samsung, Xiaomi, Nokia, Honor, Vivo, Haier, Oppo, dan Asus pun ludes dibeli para pengunjung.

Hari terakhir event yang diinisiasi oleh Alibaba Store bersama Jawa Pos Radar Malang tersebut semakin meriah karena dibarengi dengan pengundian hadiah utama yang terbagi dalam tiga waktu. Yakni, pukul 13.00, pengundian hadiah 5 kompor gas, 5 dispenser, dan 5 setrika. Sementara pukul 16.00, pengundian hadiah 5 magic com dan 5 kipas angin. Dan pukul 19.00, pengundian hadiah utama berupa dua smartphone dan 1 TV LED 32 inci.

Semalam (13/1) Malang Gadget Expo 2019 juga ditutup dengan program flash sale handphone. Di mana pengunjung bisa mendapatkan kualitas handphone RAM 2 GB, internal 16 GB, dan fingerprint dengan harga Rp 800 ribu. Selain itu, event yang berlangsung lima hari tersebut juga diisi dengan lomba mewarnai untuk kategori PAUD-TK. ”Bahkan, khusus hari terakhir Malang Gadget Expo juga menawarkan tukar tambah handphone pengunjung dengan harga paling tinggi,” terang Eva Octaviany, marketing communication (marcom) Alibaba Store.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Malang hingga pukul 20.00, transaksi tembus hingga angka Rp 1.087.568.500.  Dari total 8 brand, Samsung masih menjadi favorit pengunjung seperti Malang Gadget Expo tahun sebelumnya, yakni sejumlah 95 unit. Selain Samsung, Smartfren menempati peringkat kedua dengan jumlah penjualan 68 unit, disusul Asus (42 unit), Vivo (39 unit), Realme (38 unit), Xiomi (21 unit), Honor (18 unit), dan Nokia (8 unit).

”Dua tahun berturut-turut, Samsung selalu menjadi favorit. Kalau Smartfren menjadi handphone kedua terlaris karena handphone-nya bisa sekaligus untuk modem. Lalu yang paling menarik ya Realme ini, handphone brand baru tapi sudah banyak peminatnya,” terang Eva.

Manager area Hippo Ahmad Salim Mahri menyatakan, jumlah transaksi produknya di Malang Gadget Expo 2019 mencapai Rp 50 jutaan. ”Ini masih banyak yang membeli. Kami optimistis dengan kualitas Hippo, transaksi akan terus meningkat,” terang Ahmad tadi malam.

Di ajang ini, selain membagikan seribu aksesori kepada pengunjung secara gratis, di event Malang Gadget Expo 2019 juga memberikan harga spesial untuk seluruh brand handphone. Bahkan, setiap jamnya, ada lelang handphone. ”Seperti harga Rp 799 ribu dapat handphone RAM 2 GB, internal 16 GB, dan fingerprint,” tambah Eva.

Sementara itu, Roni Wahyudi, 25, salah satu pengunjung, mengaku membeli handphone di arena Malang Gadget Expo karena pertimbangan harga. ”Tadi (kemarin) sih maunya jalan-jalan ke mal. Pas ngecek harga Samsung di pameran ini ternyata lebih murah, ya sekalian beli,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan adanya event ini, pengunjung bisa meminimalisasi bujet. Apalagi, banyak tawaran harga spesial dengan kapasitas handphone yang sangat canggih. Bahkan, brand-nya ternama dan spesifikasi tipenya juga terbilang lengkap. ”Dan pastinya kualitas handphone-nya tepercaya kalau dibandingkan konter-konter pinggiran yang tidak jelas,” kata Roni.

Pewarta              : Binti Nikmatur
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         :  Mardi Sampurno
Fotografer          :  Rubianto

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Lima Hari Tembus Rp 1 M, Samsung Rajai Penjualan - Jawa Pos Radar Malang : http://bit.ly/2RuVehx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Hari Tembus Rp 1 M, Samsung Rajai Penjualan - Jawa Pos Radar Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.