Search

Gegara Beli HP dari Pelaku Begal Potong Tangan, Warga Kepulauan Pangkep Ini Disidang - Tribun Timur

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salama, ibu tiga anak ini tidak menyangka suaminya akan berurusan dengan Pengadilan Negeri Makassar. Suaminya bernama Irman Jamaluddin didakwa ikut terlibat dalam kasus dugaan pencurian kekerasan bersama dengan dua pelaku begal.

Keterlibatan Irman, karena  membeli hasil curian dari para terdakwa begal
Aco alias Pengkong yang mengambil Handphone merek Samsung J7 Prime milik saksi korban Imran alias Ilan.

"Suami saya tidak tau apa apa  kalau itu hasil curian pak. Waktu itu dia datang ke Makassar untuk belikan sepatu anak saya. Tiba tiba itu pelaku datang menawarkan hp,"  kata Salaman saat menghadiri sidang suaminya di Pengadilan Negeri Makassar.

Irmaan kemudian membeli hp tersebut seharga Rp 900  ribu. Kata Ibu tiga ini  Suaminya sudah mempertanyakan asal usul HP itu dan meminta kelengkapan dari HP seperti charger dan dosnya.

Tidak lama setelah  HP dintangan Imran, kemudian beberapa orang polisi  datang menangkap suami Salaman yang sementara di atas kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Paotere.

Karena kaget, Imran kemudian membuang hp itu ke laut. "Suami kaget pak karena selama ini tidak pernah melihat Polisi. Kami ini orang pulau," kata warga Kepulauan Pangkep.

Kata Salaman, suaminya sama sekali tidak mengenal para pelaku begal itu. "Kami baru dengar ada begal setelah di Makassar. Di pulau tidak ada begal pak," ucap Salaman.

Jaksa mendakwa terdakwa terbukti bersalah sebagaimana dalam pasal 480 ayat 1 KUHP. Dimana barang siapa  membeli, menyewa, menukar, menerima gadai, menerima hadiah, atau untuk menarik keuntungan, menjual, menyewakan, menukarkan.

Serta menggadai,mengangkut, menyimpan, atau menyembunyikan sesuatu benda, yang diketahui atau sepatutnya harus diduga bahwa diperoleh dari hasil kejahatan.

Terdakwa juga membeli dengan harga yang jauh lebih murah dan Handphone tersebut dijual oleh ACO dan dibeli oleh terdakwa tanpa dilengkapi kelengkapan yang lengkap.

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Gegara Beli HP dari Pelaku Begal Potong Tangan, Warga Kepulauan Pangkep Ini Disidang - Tribun Timur : http://bit.ly/2GOIiMS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gegara Beli HP dari Pelaku Begal Potong Tangan, Warga Kepulauan Pangkep Ini Disidang - Tribun Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.