Search

Konsumsi Digital di Kalangan Masyarakat Tinggi - Klikbabel.com (Siaran Pers)

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:52 WIB

Sari Sisilia, staf Bagian Diseminasi dan Layanan Statistik pada BPS Babel.(Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Sari Sisilia, staf Bagian Diseminasi dan Layanan Statistik pada BPS Babel.(Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tingkat konsumsi masyarakat terhadap teknologi ternyata yang terjadi saat ini cukup tinggi, hal tersebut berdasarkan pantauan Badan Pusat Statistik (BPS) Bangka Belitung (Babel).

Demikian diungkapkan Sari Sisilia staf, Bagian Diseminasi dan Layanan Statistik pada BPS Babel, Kamis (24/8/2017). Dikatakannya, data tersebut berdasarkan pola konsumsi masyarakat terhadap beberapa kebutuhan sehari-hari saat ini di Babel.

''Berdasarkan data bisa kita lihat, pola konsumsi masyarakat terhadap kemajuan teknologi terbilang tinggi, baik di pedesaan maupun perkotaan,''jelasnya.

Ditambahkan Sari, tingginya konsumsi masyarakat terhadap penggunaan teknologi digital disebabkan penggunaan barang digital saat ini lebih mempermudah akses informasi seperti penggunaan smartphone (Gadget) yang dapat dimiliki dengan mudah oleh masyarakat.

''Tingginya konsumsi masyarakat terhadap penggunaan teknologi digital disebabkan penggunaan barang digital saat ini lebih mempermudah akses informasi," tutupnya.

Berdasarkan data konsumsi digital dalam hal kebutuhan handphone yang dirilis BPS Babel, masyarakat Babel ternyata memiliki angka pengeluaran untuk pembelian handphone pada kelompok harga berkisar Rp1,5 juta atau lebih mengeluarkan Rp6.543 per bulan. Menurut Sari, angka tersebut didapat berdasarkan pengeluaran per bulan yang dihitung berdasarkan jumlah penduduk Babel. "Jadi angka itu didapat misalkan dalam sebulan, untuk harga handphone Rp2 juta dikalikan jumlah hari dalam setahun, dibagikan dengan total jumlah penduduk Babel," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com

Let's block ads! (Why?)


Baca Kelanjutan Konsumsi Digital di Kalangan Masyarakat Tinggi - Klikbabel.com (Siaran Pers) : http://ift.tt/2isFZVb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konsumsi Digital di Kalangan Masyarakat Tinggi - Klikbabel.com (Siaran Pers)"

Post a Comment

Powered by Blogger.